Ogah Jadi Kiper Pelapis, Dean Henderson Ingin Pindah Ke Klub Promosi

By ommed


nusakini.com - Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson sedang dalam pembicaraan dengan Nottingham Forest mengenai kesepakatan pinjaman satu tahun.

Kesepakatan tersebut juga akan mencakup opsi transfer permanen ke klub promosi Liga Primer Inggris itu.

Henderson menghabiskan musim 2021/22 sebagai pelapis David de Gea di Old Trafford dan bersedia untuk dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan menit bermain reguler.


Henderson gagal menggusur De Gea sebagai kiper nomor satu di Old Trafford, dengan manajer baru Erik ten Hag bersiap untuk melepas pemain berusia 25 tahun itu.

Ia awalnya diprediksi akan menjadi pilihan utama di United setelah menjalani masa pinjaman yang mengesankan di Sheffield United antara 2018 dan 2020.

Henderson juga sukses menembus tim nasional Inggris arahan Gareth Southgate dan masih memiliki ambisi untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun ini.


Kepergiannya akan membuat United kekurangan pemain di sektor kiper, dengan menyisakan pemain berusia 36 tahun, Tom Heaton sebagai satu-satunya penjaga gawang senior di klub.

Hal itu membuka jalan bagi Ten Hag untuk mendatangkan kiper baru agar memberikan iklim persaingan bagi De Gea.

De Gea menikmati periodenya kembali ke performa terbaik musim lalu, terlepas dari musim klub yang amburadul, namun sejauh ini masih ada keraguan tentang kepiawaiannya memainkan bola dengan kaki yang menjadi tuntutan filosofi sepakbola Ten Hag.


Ten Hag menginginkan lima pemain baru dan United sedang dalam pembicaraan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

Denzel Dumfries adalah salah satu target di bek kanan, sementara duo Ajax, Antony dan Jurrien Timber muncul sebagai opsi penyerang dan bek tengah.

Christopher Nkunku dari RB Leipzig adalah pemain lain yang menarik dan bisa menjadi salah satu yang datang dalam musim panas yang sibuk bagi Ten Hag. (gi/om)